Membaca Peluang Investasi AS ke RI dari Potensi Kemenangan Biden

Telaah-Investasi

Amerika Serikat telah menggelar pemilihan presiden tadi malam (3/10) dengan hasil yang masih ketat antara Donald Trump dan Joe Biden. Hasil Pilpres akan menentukan arah kebijakan ekonomi AS ke depan yang dapat berpengaruh ke seluruh dunia, termasuk Indonesia. Salah satunya, dalam hal aliran investasi asing, baik portofolio maupun langsung.

Meski hasil belum pasti, Presiden AS Donald Trump telah mengumumkan kemenangannya. Sementara hasil hitung cepat yang dihimpun The Associated Press hingga pukul 19.00 WIB, Biden unggul dengan mengantongi 238 suara elektoral dari Trump yang mengantongi 213 suara elektoral. Untuk dapat memenangkan pilpres, salah satu kandidat harus mengantongi 270 dari 539 suara elektoral.

Terlepas dari siapa yang menang, kedua kandidat memiliki pandangan kebijakan yang saling bertolak belakang, terutama terkait perpajakan. Dikutip dari Financial Times, kebijakan pajak rendah bagi korporasi dan individu yang menjadi salah satu kebijakan utama Trump sejak terpilih dalam pilpres 2016 akan diubah oleh Biden jika menang.

Kebijakan …

Selengkapnya : Membaca Peluang Investasi AS ke RI dari Potensi Kemenangan Biden

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *