Cara Memaksimalkan Fingerprint di Ponsel

 Kebanyakan ponsel pintar Android sudah dilengkapi dengan sistem keamanan fingerprint yang membantu mempercepat proses pembukaan ponsel dengan tingkat keamanan yang cukup bisa diandalkan

Namun, seringkali sensor yang terpasang pada ponsel salah mendeteksi sidik jari dan menyebabkan ponsel tidak bisa dibuka dan harus dibuka dengan menggunakan PIN atau menggambar pola.

Baca juga: Pakai Filter IG Story Ini Bisa Dapat PS5 Gratis!

Nah, bagaimana caranya meningkatkan akurasi sensor fingerprint pada ponsel? Berikut Teknologi.id rangkum tipsnya untukmu.

Gunakan jari tengah untuk membuka sensor yang terpasang pada bagian belakang ponsel. Biasanya, orang-orang menggunakan jari telunjuk untuk membuka kunci ponsel.

Ternyata, sidik jari pada jari tengah lebih jarang mengalami kesalahan ketimbang jari telunjuk. Jari tengah juga menempati posisi yang pas untuk menyentuh sensor sidik jari pada bagian belakang ponsel.

Baca juga: 4 Tips Sederhana Atasi Kecanduan Sosial Media

Untuk sensor yang terletak pada bagian sisi ponsel, sidik jari pada bagian sisi jari atau menggunakan jari jempol akan lebih mudah menjangkau sensor tersebut dengan kemungkinan kesalahan deteksi yang paling rendah.

Tips lain yang bermanfaat adalah dengan memasukkan beberapa sidik jari yang sama pada pembaca sidik jari beberapa kali. Dengan cara ini, pendeteksi sidik jari akan bisa membaca beberapa posisi sidik jari meskipun jari tersebut tengah lecet atau terluka.

(im)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *