Anker Luncurkan Lini Charger iPhone 12 Bertema Doraemon

Anker meluncurkan seri aksesoris charging yang ditujukan untuk seri iPhone 12, yang meliputi tiga charger USB-C, dua kabel, dan wireless adapter MagSafe. Seluruh aksesoris tersebut bertemakan Doraemon.

Baca Juga: Advan G9 Resmi Meluncur, HP Gaming Terjangkau

Dilansir dari GSMArena dan Gizmochina, Anker memberikan update lebih lanjut mengenai sistem penjualan dan fitur-fitur dari aksesoris tersebut dalam akun Weibo resminya. Sebenarnya, seluruh aksesoris di atas sudah tersedia dalam versi standar, hanya saja kini semuanya dipercantik dengan tema Doraemon. 

Seluruh charger dalam lini aksesoris ini memiliki label Anker’s IQ (PowerIQ). Artinya, aksesoris ini dapat mendukung perangkat Apple, USB-C Power Delivery, dan QuickCharge sehingga dapat pula digunakan untuk perangkat lainnya.

Charger USB-C dalam lini produk Anker bertema Doraemon ini terdiri dari tiga ukuran. Charger berukuran normal (mid-sized) dapat mengisi dengan kecepatan hingga 65W sehingga dapat digunakan untuk mengisi daya laptop – butuh waktu 2 jam untuk mengisi daya MacBook Pro hingga penuh menggunakan kabel USB-C 5A.

Charger yang sedikit lebih besar dari mid-sized (SuperCharger) memiliki dua port, yaitu port USB-C dan USB-A. Kedua port tersebut bisa digunakan untuk mengisi baterai iPhone dan perangkat lainnya (misalnya laptop) secara bersamaan.

Charger terkecil pada lini aksesoris ini memiliki output 20W dengan kemampuan charging 3x lebih cepat, yang diklaim mampu mengisi baterai iPhone 12 atau iPhone 12 Pro dari kondisi kosong (0%) hingga terisi 50% dalam waktu setengah jam. Ukurannya pun tergolong mini, didasarkan pada ukuran Anker Nano.

Selanjutnya, ada dua kabel yang termasuk ke dalam lini aksesoris charging ini, yaitu USB-C to Lightning (untuk iPhone), dan USB-C to USB-C (untuk iPad dan MacBook). Kedua kabel ini telah diuji coba dalam suatu tes dan dapat ditekuk hingga 12,000 kali sebelum akhirnya benar-benar putus.

Lalu, ada wireless adapter MagSafe yang mendukung coil charging pada seri iPhone hingga 15W dan standar Qi wireless charging untuk perangkat keluaran lama (juga untuk perangkat lain seperti AirPods Pro). Adapter ini terbuat dari alloy aluminium dan dapat mengisi daya perangkat hingga 50% dalam waktu satu jam.

Baca Juga: Bukalapak Terima Suntikan Dana Rp 1,46 T dari Microsoft

Lini aksesoris charging Doraemon dari Anker ini dapat dipesan melalui pre-sale yang diadakan hari ini, Rabu (4/11). Penjualan seluruh aksesoris charging ini dilakukan melalui toko resmi Anker, JD.com, dan Tmall. Sayangnya, belum diketahui apakah aksesoris lucu ini akan dihadirkan di Indonesia.

(rf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *