Menanti Banjir Dana ke Pasar Keuangan Indonesia dari Hasil Pilpres AS

Telaah - Kotak Suara Kardus

Amerika Serikat bersiap menggelar pemilihan presiden pada hari ini, 3 November 2020 dengan dua kandidat, Presiden Donald Trump dan mantan Wakil Presiden Joe Biden. Pesta politik yang digelar negara dengan ekonomi terbesar dunia ini akan berdampak ke ekonomi Indonesia, salah satunya pada pasar keuangan.

Hasil jajak pendapat yang digelar berbagai lembaga di AS mengunggulkan Biden dibandingkan Trump. Survei yang digelar Reuters dengan lembaga riset pasar, Ipsos secara mingguan sejak pertengahan September salah satunya. Hasilnya, Biden selalu memimpin Trump di tiga negara bagian.

Kepala ekonom di Renaissance Capital, Charles Robertson mengatakan pasar negara berkembang berpotensi lebih baik jika Biden terpilih. Dia berargumen pasar ekuitas dan obligasi belum memasukkan perhitungan terkait kemungkinan Biden menang lantaran pernah gagal mengantisipasi kemenanganan Trump pada Pilpres 2016.

“Saya tidak berpikir investor bertaruh besar-besaran. Guncangan tahun 2016 begitu signifikan sehingga para investor tidak terlalu mempercayai jajak pendapat. Namun, saya yakin investor akan banyak mengalokasikan uang ke …

Selengkapnya : Menanti Banjir Dana ke Pasar Keuangan Indonesia dari Hasil Pilpres AS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *