Apple One Resmi Masuk Indonesia, Simak Paket dan Tarifnya

Layanan Apple One resmi memasuki pasar Tanah Air setelah sebelumnya diperkenalkan untuk pertama kalinya saat peluncuran iPhone 12 pada September lalu. Melalui layanan ini, Apple menghadirkan solusi agar konsumen tak perlu membayar secara terpisah untuk menikmati berbagai layanan yang mereka sediakan.

Baca Juga: Google Meet Rilis Fitur untuk Ubah Background Video Call

Apple One merupakan paket langganan yang menggabungkan beragam layanan premiumnya, seperti Apple Music, Apple TV+, Apple Arcade, dan iCloud. Pengguna sudah bisa menikmati layanan ini melalui seluruh perangkat besutan Apple, meliputi iPhone, iPad, Mac, dan Apple TV.

Apple One menawarkan tiga opsi paket layanan, yaitu Individual (perorangan), Family (keluarga), dan Premier. Paket Individual dan Family sama-sama meliputi empat macam layanan Apple (Music, TV+, Arcade, dan iCloud), sedangkan Premier memiliki tambahan News+ dan Fitness+ yang bakal hadir di akhir tahun 2020.

Saat ini, di Indonesia pilihan paket Apple One yang tersedia hanya paket perorangan dan keluarga (yang bisa dibagikan kepada hingga 5 pengguna lainnya). Paket perorangan ditawarkan dengan harga Rp115 ribu per bulannya yang diklaim lebih hemat biaya langganan sebesar Rp87 ribu. Paket perorangan ini mencakup layanan Apple Music, Apple TV+, Apple Arcade, dan penyimpanan di iCloud sebesar 50 GB.

Foto: Apple

Paket keluarga dibanderol dengan harga Rp155 ribu per bulan dan diklaim lebih murah Rp103 ribu, serta bisa dimanfaatkan oleh total pengguna 6 orang. Serupa dengan paket perorangan, paket keluarga ini juga mencakup Apple Music, Apple TV+, Apple Arcade, dan iCloud. Bedanya, pada paket keluarga pengguna akan mendapatkan kapasitas penyimpanan iCloud sebesar 200 GB.

Baca Juga: Film-film Thriller Psikologis yang Menegangkan

Jangan khawatir, apabila ingin mencoba terlebih dahulu sebelum memutuskan berlangganan karena Apple One menawarkan masa percobaan 30 hari. Pengguna pun bisa mencoba berbagai layanan secara gratis selama masa percobaan tersebut.

(rf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *