Pertama Kali sejak Juni, Australia Catatkan Nihil Kasus Baru Covid-19

HEALTH-CORONAVIRUS/AUSTRALIA-MASKS

Australia mencatatkan nihil tambahan kasus baru Covid-19 pada Sabtu (31/10) untuk pertama kalinya sejak 9 Juni 2020. Capaian ini menjadi catatan penting dalam upaya negara kangguru dalam upayanya melawan virus corona dan membuka jalan untuk pelonggaran karantina wilayah alias lockdown.

Ibu kota Negara Bagian Victoria, Melbourne untuk hari kedua secara berturut-turut mencatatkan nihil penularan Covid-19. Negara bagian ini merupakan episentrum Covid-19 di Australia yang menyumbang lebih 90% dari total 907 kematian di seluruh Australia.

Namun sejak mengakhiri karantina wilayah ketat (lockdown) selama 112 hari pada Selasa (27/10), kota berpenduduk 5 juta jiwa ini hanya mencatatkan 7 kasus baru Covid-19.

“Informasi baru dari National Incident Centre – hari ini nihil kasus penularan di seluruh Australia. Pertama kalinya sejak 9 Juni. Terima kasih kepada semua petugas kesehatan kami yang luar biasa, dan tentu saja kepada rakyat Australia, ” tulis Menteri Kesehatan Greg Hunt melalui Twitter, dikutip CNN, Minggu (1/11).

Sedangkan di seluruh Negara …

Selengkapnya : Pertama Kali sejak Juni, Australia Catatkan Nihil Kasus Baru Covid-19

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *