Xiaomi Dirikan Mi Store di Kutub Utara!

 Xiaomi memperluas jaringan bisnisnya dengan kembali membuka toko resminya di wilayah Eropa, dimana kali ini berada di wilayah lingkar Kutub Utara!

Mi Store baru tersebut memiliki luas 80 meter persegi dan berlokasi tepatnya di Murmansk Mall, salah satu pusat perbelanjaan terkenal di Kota Murmansk, Rusia.

Sebagai informasi, Murmansk merupakan sebuah kota kecil yang terletak di sisi utara Rusia. Kota ini berdekatan dengan Laut Barents dan dihuni oleh 230.000 penduduk. 

Murmansk sendiri merupakan wilayah di Rusia yang termasuk dalam lingkar Kutub Utara. Karena terletak di lingkar Kutub Utara itulah, pada bulan Mei hingga Oktober, suhu udara di kota ini bisa menembus hingga 0 derajat celsius.

Baca juga: Xiaomi Mi Water Purifier H1000G, Murnikan Air Dalam 1 Menit

Meski begitu, pada saat musim panas, suhu rata-rata di Murmansk naik cukup signifikan mencapai sekitar 17 derajat celcius, yang membuat udara di wilayah tersebut menjadi lebih sejuk.

Street in the city of Murmansk wallpapers and images - wallpapers,  pictures, photos
Kota Murmansk saat musim dingin. Foto: Zastavski

Mi Store di kota Murmansk ini sekaligus menjadi toko resmi pertama milik Xiaomi yang dibangun di sisi paling utara dunia, seperti yang diungkapkan oleh Head of Xiaomi Rusia, Yu Man.

“Kami sangat berterima kasih kepada mitra kami yang telah memungkinkan ekspansi ke wilayah utara ini. Hadirnya jaringan toko kami di Rusia saat ini telah melengkapi pembukaan toko di 10 zona waktu di dunia,” kata Yu Man.

Meski menjadi toko yang terletak paling utara di dunia, Mi Store di kota Murmansk tersebut sejatinya merupakan toko ke-151 yang hadir di wilayah Rusia.

Baca juga: Wireless Charging 80W Xiaomi Isi Baterai Full Cuma 19 Menit!

Isi toko Mi Store yang dibuka di Murmansk Mall. Foto: Mi Blog

Sama seperti gerai-gerai offline Xiaomi di tempat lain, Mi Store di Murmansk ini juga menyediakan berbagai macam produk buatan Xiaomi, seperti smartphone, hingga perangkat aksesoris pendukung lainnya.

Xiaomi pun berencana untuk kembali memperluas jaringan toko miliknya dengan membangun 60 toko lainnya di wilayah tersebut.

Xiaomi saat ini diketahui memang tengah gencar mengadakan ekspansi besar di sejumlah negara, dimana hingga September 2020 lalu, Xiaomi total telah membangun 700 Mi Store di seluruh negara di dunia. Jumlah tersebut belum termasuk jumlah toko Xiaomi di India.

(dwk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *