Cara Melihat Nama Instagram yang Sudah Diganti

 Tak dipungkiri, Instagram sebagai salah satu media sosial berbagi foto dan video dengan basis pengguna yang sangat besar, bagaikan lahan basah bagi para pemilik bisnis atau online shop.

Bagaimana tidak? Berdasarkan data dari WeareSocial dan Hootsuite, Instagram mempunyai jumlah pengguna aktif rata-rata mencapai 1 miliar orang. Jumlah yang fantastis tentunya bagi para pemilik bisnis dan online shop untuk bisa memasarkan produknya agar bisa dikenal luas dan meningkatkan penjualannya.

Namun, rupanya peluang bisnis cemerlang tersebut tak hanya diincar oleh para pemilik bisnis sungguhan, melainkan juga para pemilik bisnis abal-abal alias penipu.

Online shop Instagram penipu meskipun sudah banyak yang dilaporkan dan akhirnya diblokir Instagram, nyatanya masih bisa dipulihkan dan akhirnya berganti nama untuk mengincar korban-korban baru.

Nah, bagi kalian yang ingin membeli suatu barang dari akun atau online shop di Instagram, sebaiknya kalian melakukan pengecekan ulang tentang online shop tersebut, apakah akunnya pernah bermasalah hingga berganti-ganti nama atau tidak. Bagaimana caranya? Berikut ini Teknologi.id beberkan cara melihat nama Instagram yang sudah diganti, agar bisa tahu mana akun yang sering gonta-ganti nama Instagram!

Baca juga: Cara Membedakan Tombol Download dengan Iklan Biar Tidak Tertipu

Cara Melihat Nama Instagram yang Sudah Diganti

1. Buka aplikasi Instagram

2. Kunjungi profil Instagram seseorang yang ingin kalian ketahui apakah namanya sudah diganti atau diubah

3. Selanjutnya tekan tanda titik tiga ‘Tentang Akun Ini’ atau ‘About This Account’

4. Di sini akan terlihat kapan akun tersebut dibuat, dari mana akun tersebut berasal, lalu diketahui juga ‘Nama Pengguna Sebelumnya’ atau ‘Former Usernames’

FOMO? Here Are Instagram Updates From The Past 6 Months You'll Want To Know  | Stormlikes

5. Jika terdapat perubahan nama, klik pada ‘Former Usernames’ dan akan terlihat dengan jelas riwayat perubahan nama akun termasuk waktu dari tanggal, bulan, sampai tahunnya

EXO's Kai Instagram former usernames | Exo, Kai, Instagram

Dengan begini, kalian bisa mengetahui berapa kali akun Instagram tersebut berganti nama dan apakah aktivitas pergantian nama tersebut nampak mencurigakan, sehingga kalian bisa lebih waspada sebelum bertransaksi dengan akun tersebut. Semoga bermanfaat.

(dwk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *