Parkee Usung DANA untuk Bayar Parkir Cashless

 Kini, membayar parkir bisa menggunakan cara non-tunai. DANA, aplikasi uang elektronik, menjalin kerja sama dengan aplikasi Parkee; aplikasi pembayaran parkir dengan mudah.

Baca Juga: Kata.ai Permudah Interaksi Bisnis Lewat Layanan Integrasi DM

“Kita melihat adanya pandemi ini dan menjadikan betapa pentingnya pembayaran parkir secara contactless dengan itu kita menghadirkan cara pembayaran yang setidaknya dapat bisa menghentikan penyebaran virus yang saat ini sedang dikhawatirkan banyak pihak,” ujar Vince Iswara, Chief Executive Officer (CEO) DANA, pada video conference, Rabu (21/10).

Walau masa pandemi masih berlangsung, banyak masyarakat yang masih memerlukan aktivitas di luar rumah, seperti bekerja ke kantor, berbelanja kebutuhan rumah tangga di mal atau supermarket, dan lain-lain.

“Adanya fitur pembayaran parkir di aplikasi DANA yang terwujud berkat sinergi dengan Parkee akan memudahkan masyarakat dalam melakukan pembayaran parkir di gedung-gedung perkantoran, rumah sakit, mal maupun hotel,” ucapnya.

Parkee sendiri ialah aplikasi yang memberikan layanan kepada pengguna untuk mendapatkan parkir dengan mudah. Kolaborasi kedua perusahaan tersebut adalah bentuk dukungan mereka terhadap perubahan kondisi akibat penyebaran virus COVID-19.

“Kerja sama ini sebagai kerjasama yang spesial dari DANA ditujukan untuk supaya dapat membantu transformasi ke ekosistem digital lebih cepat,” kata dia.

Dalam kesempatan yang sama, Wilson Sumanang, selaku CEO dan Co-founder Parkee, mengatakan bahwa kerjasama antara Parkee dan DANA tersebut bertujuan agar memudahkan transaksi pembayaran parkir secara non-tunai (cashless).

Untuk menggunakannya, pengguna hanya cukup membuka aplikasi DANA, lalu scan (memindai) barcode dari tiket parkir serta melakukan konfirmasi pembayaran. Saat transaksi berhasil, pengguna akan mendapatkan notifikasi bahwa mereka telah berhasil membayar tarif parkir dan bisa meninggalkan area parkir sesuai dengan waktu yang telah ditentukan. Tak hanya itu, pengguna akan menerima notifikasi serupa 15 menit sebelum berakhirnya waktu parkir.

Baca Juga: Halo: The Master Chief Collection Siap Masuk Xbox Series X/S

Aplikasi layanan Parkee sendiri sudah memiliki 200.000 pengguna dan lebih dari 900.000 transaksi yang telah dilakukan. Diharapkan, kerja sama tersebut bisa meningkatkan jumlah pengguna Parkee. Saat ini, fitur pembayaran parkir dengan DANA tersebut baru tersebar di 200 lokasi di Indonesia.

“Kita targetkan itu sekitar 1 juta transaksi dalam 1 tahun atau lebih,” kata Wilson.

(rf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *